Semarak Milad, HMPS ALKS Gelar Seminar Peran Akuntan di Era Digital

24 Januari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) menggelar Milad Kelima yang dirangkaikan dengan Seminar Akuntansi yang bertema “Peran Akuntan di Era Digital”. Semarak milad dan seminar tersebut digelar di Kawasan Kebun Raya Jompie, Kota Parepare.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Prodi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah Ahmad Dzul Ilmi, dan Ketua HMPS ALKS Ahmad Yani. Dalam rangkaian opening ceremony yang dilaksanakan, Sabtu (24/12/2022) tersebut juga dihadiri oleh dosen akuntansi Saddan Husain, dan Rini Purnamasari serta mahasiswa program studi ALKS dari angkatan pertama hingga Angkatan tahun 2022.

Kegiatan Milad tersebut mengangkat tema “Menjalin SIlaturahmi, Meningkatkan Solidaritas Menuju ALKS Lebih Maju”. Kegiatan dibuka oleh Ketua Prodi ALKS Dzul Ilmi.

Ia dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh mahasiswa dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat untuk semua angkatan, meningkatkan solidaritas, dan rasa cinta mahasiswa terhadap prodinya, karena untuk meningkatkan akreditasi program studi, butuh kerja keras dan sinergitas antara seluruh elemen stakeholder . Baik itu unsur pimpinan, dosen, tendik, dan utamanya seluruh mahasiswa.

“Tanpa rasa cinta terhadap prodi, tentu sangat sulit untuk membangun sinergitas,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap dalam pelaksanaan Seminar Akuntansi semua mahasiswa dapat menyimak dengan baik untuk meningkatkan pengetahuan terkait penggunaan teknologi informasi dalam akuntansi.

Ketua HMPS ALKS Ahmad Yani berharap agar kegiatan yang dirangkaikan seminar ini dapat meningkatkan kapasitas mahasiswa Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah. Ketua Panitia Muhammad Aswan dalam laporannya bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar angkatan serta peningkatan kompetensi melalui seminar.

Setelah seremonial pembukaan, dilanjutkan materi seminar. Pemateri pertama, Rini Purnamasari menyampaikan materi terkait tantangan yang akan dihadapi oleh mahasiswa akuntansi dengan hadirnya teknologi dalam proses akuntansi. Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Saddan Husain. Materi yang disampaikan, yaitu tantangan akuntan di era disprupsi.

Lebih lanjut, Saddan Husain menyampaikan kepada peserta agar skill mahasiswa saat ini bukan hanya mengetahui proses akuntansi saja, tetapi juga dapat didukung dengan soft skill lainnya, seperti kemampuan berbahasa asing.(sdh/mif)

di dalam Berita
Hayana 24 Januari, 2023