Yudisium Perdana 2023, Fakultas Tarbiyah Kukuhkan 120 Sarjana Pendidikan

15 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare --- Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar yudisium sarjana (S1) perdanannya tahun ini di gedung Balai Seni kampus, Senin (14/2/2023).

Kegiatan itu dihadiri oleh para pimpinan di lingkup Fakuktas Tarbiyah, Zulfah (Dekan), Bahtiar (Wakil Dekan 1) , Muh. Jufri (Wakil Dekan 2), Ketua-ketua Program Studi, dan sejumlah mahasiswa peserta yudisium dari seluruh program studi yang ada di Fakultas Tarbiyah. 

Berdasarkan laporan Bahtiar, Sebanyak 120 mahasiswa berhasil diambil sumpahnya dan dikuhkan sebagai sarjana pendidikan. Diantaranya, 34 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, 20 mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, 19 mahasiswa Pendidikan Agama Islam, 13 mahasiswa Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, 11 mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam, 9 mahasiswa Tadris Ilmu Pengetahuan Alam, 7 mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini dan Tadris Matematika.

Selaku Dekan Fakultas Tarbiyah, Zulfah berulang kali memberikan selamat dan menyampaikan pesan-pesannya kepada seluruh mahasiswa peserta yudisium atas ikhtiar dan kerja kerasnya dalam mencapai gelar Sarjana Pendidikan. 

"Selamat atas gelas S.Pd nya. Setelah proses ini saya berharap kepada mahasiswaku semua agar selalu menjaga nama baik almamater, menjaga sikap di tengah masyarakat, dan senantiasa mengembangkan kompetensi diri", pesannya. 

Sementara itu, A. Muh. Rismal, mahasiswa Pendidikan Agama Islam sebagai perwakilan peserta yudisium, juga menyampaikan pesan dan kesannya atas rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh dosen-dosen di fakultas tarbiyah yang telah membimbing layaknya orang tuanya sendiri. 

"Untuk pertama banyak terima kasih untuk ke orang tua kita bapak ibu dosen yg ada di fakultas tarbiyah. Begitupun permohonan maaf atas kesalahan dari awal menjadi mahasiswa sampai saat akhir ini. Mungkin pernah tersinggung dengan kata-kata dan perbuatan kami selama ini. Karena melihat jasa-jasa mereka sekiranya tidak bisa dihitung selama menjadi orang tua kita di kampus ini. Kita cuma bisa membalasnya dengan memberikan kebanggaan atas pencapaian kita setelah keluar dari kampus ini. Mudah-mudahan sehat selalu, dimudahkan rejekinya untuk orang hebat sekaligus orang tua kita juga di Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare", terang Rismal, yang juga merupakkan Wakil Ketua Dema Institut 2022. (mm/alf)




di dalam Berita
Hayana 15 Februari, 2023