Seminar Legislatif, Dekan FUAD : Bukan Politik yang Kotor, tapi Aktornya yang Mengotori

18 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Seminar Legislatif, Dekan FUAD : Bukan Politik yang Kotor, tapi Aktornya yang Mengotori

Humas IAIN Parepare — Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (Sema FUAD) IAIN Parepare menggelar kegiatan Seminar Pendidikan Legislatif pada Senin, (19/12/2022) di Aula Serbaguna IAIN Parepare.

Kegiatan yang mengusung tema “Kupas Tuntas Peran Legislator Muda di Era Millenial” dihadiri dan dibuka oleh Dekan FUAD, A.Nurkidam dan seluruh pengurus organisasi kemahasiswaan lingkup IAIN Parepare.

Kegiatan tersebut menggandeng nara sumber dari Politisi dalam hal ini Anggota DPRD Parepare Rahmat Syamsu Alam, Praktisi dari Badan Pembinaan dan Penyuluhan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Rusdianto, dan Akademisi IAIN Parepare, Dirga Achmad.

Dekan FUAD dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada seluruh mahasiswa tentang pentingnya paham tentang politik dan legislatif.

“Politik itu mulia, tetapi problemnya banyak dikotori oleh oknum yang tidak bertanggung jawab bahkan menghalalkan segala cara. Jadi, bukan politiknya yang kotor tapi aktor politiknya yang mengotori,” kata Nurkidam.

“Makanya jangan takut dengan Politik. Politik itu hakikatnya bagaimana memengaruhi orang lain.
Cuma bagaimana politik diimplementasikan dengan nilai-nilai baik, sehingga dalam konteks ketatanegaraan perlu diterapkan, supaya pandangan kita tentang politik tidak selalu kotor,” tegas Dekan FUAD IAIN Parepare ini. (da/alf)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 18 Desember, 2022