Seminar Nasional Budaya dan Agama, Ajak Lestarikan Budaya Lokal

26 November, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare- Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare melaksanakan Seminar Nasional Budaya dan Agama.

Kegiatan tersebut berlangsung di lantai 5 Aula Perpustakaan IAIN Parepare, Kamis (25/11/2021).

Selain dihadiri peserta dari lingkup IAIN Parepare, seminar yang bertema “Pelestarian Budaya Lokal dan Nilai-Nilai Agama” ini juga dihadiri para guru yang ada di Kota Parepare dan Sulawesi Barat.

Ketua Panitia Dr. Zulfa, M.Pd. mengungkapkan bahwa pemateri terdiri dari lima orang di antaranya Ridwan Alimuddin (budayawan Mandar), Dr. Suparman, M. Si. (Wakil Dekan II FISIPOL Universitas Hasanuddin), Dr. Syahrir Kila, M.Si. (Balai Pelestarian Nilai Budaya), Dr. Andi Nurkidam, M.Hum. (Ketua Prodi SPI IAIN Parepare), dan Dra. Hj. Hasnani, M.Hum (Dosen Prodi SPI IAIN Parepare).


“Semoga kegiatan seminar dapat memberi manfaat, apalagi berkaitan dengan tema.
Pengembangan budaya itu sebaiknya tidak keluar dari nilai-nilai agama dan pancasila,” ucap Dr Zulfa saat memberi laporan.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor I IAIN Parepare Dr. Sitti Jamilah Amin, M.Ag. Menurutnya, seminar ini sejalan dengan visi IAIN Parepare yakni Akulturasi, Budaya dan Islam.
“Sudah sinkron dengan visi kami.
IAIN Parepare mencoba mengangkat visi dengan mempertemukan budaya dan agama,” ungkapnya.


Sementara Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Dr.H.Abdul Halim K., M.A. berharap dengan bertambahnya wawasan setelah mengikuti kegiatan ini, peserta dapat lebih memahami antara budaya dan nilai-nilai agama.
“Ke depan kita tidak mudah mem-bid’ah-kan orang lain,” ungkapnya. (Hyn/Tin)

di dalam Berita
webadmin1 26 November, 2021