Siapkan SDM Inovatif dan Unggul, Tadris IPS Laksanakan Program Pengembangan Minat dan Bakat

27 September, 2023 oleh
mifdahilmiyah

Humas IAIN Parepare- Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare melaksanakan kegiatan Pengembangan Bakat dan Minat. Kegiatan tersebut berlangsung pada, Selasa-Rabu (26-27/09/2023).


Sekira 100 mahasiswa mengikuti program tersebut baik secara daring maupun luring di Perpustakaan Lantai 5 IAIN Parepare. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Kepemudaan Hery Sumiharto menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. Hery menyampaikan beberapa program dan kebijakan pemerintah provinsi terkait pengembangan SDM Sulawesi Selatan. 




Selain itu, Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM)  Aris Baharuddin menjadi narasumber di hari kedua pada kegiatan tersebut. Aris dalam kesempatan tersebut menyampaikan kiat-kiat memanfaatkan minat dan bakat sebagai modal menjadi entrepreneur




Ketua Panita Hasmiah Herawati menyatakan bahwa tema dari kegiatan ini "Memaknai Merdeka Belajar Melalui Eksplorasi Minat Bakat dalam Mempersiapkan SDM yang Inovatif dan Unggul". Adapun tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk mengikuti minat dan bakat mahasiswa Tadris IPS. 


Program pengembangan minat dan bakat ini dibuka oleh Ketua Program Studi Tadris IPS  Ahdar. Dalam sambutannya, ia berharap agar seluruh mahasiswa yang menjadi peserta dapat mengembangkan minat dan bakatnya melalui materi yang diberikan oleh narasumber. 




"Semoga kegiatan ini mampu memberikan stimulus kepada seluruh mahasiswa Tadris IPS dalam mengembangkan potensi dirinya sehingga dapat menjadi SDM yang inovatif dan unggul," tambahnya. (fg/mif)

di dalam Berita
mifdahilmiyah 27 September, 2023