Tempuh Perjalanan Jauh, Kontingen IAIN Parepare Siap Berlaga di PESONA I

7 Agustus, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Setelah menempuh perjalanan selama 29 jam menggunakan KM Dharma Kartika IX, Kontingen IAIN Parepare yang akan mengikuti ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional PESONA I PTKN di Bandung akhirnya tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Minggu (07/08/2022).

Setibanya di Tanjung Perak, kontingen IAIN Parepare yang terdiri dari 49 peserta dan sembilan official kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan jetbus menuju kampus UIN Gunung Djati bandung sepanjang 776 KM selama 12 jam melalui jalur pantura.

Perjalanan yang begitu panjang, kontingen dan official ditemani lagu pembakar semangat sembari sesekali mengikuti lirik lagu yang terdengar dari musikbox jetbus.

Tepat pukul 02.00 WIB, Senin dini hari (08/08/2022) rombongan tiba di Hotel Sans, Bandung. Meskipun terlihat lelah setelah menempuh perjalanan, tetapi semangat kontingen masih tetap membara untuk mengikuti perhelatan PESONA se-PTKN, Senin- Sabtu (8-13/08/ 2022).

  Sekretaris tim official Iskandar mengucapkan syukur seluruh kontingen tiba di Bandung. Selanjutnya, para kontingen beristirahat di hotel untuk memulihkan tenaga dan stamina.
“Alhamdulillah, kontingen tiba dengan selamat, meskipun ada kontingen yang sempat demam selama dalam perjalanan, tetapi tetap antusias untuk tidak menyerah, insyaallah segera pulih,” ungkap iskandar.

ada ajang PESONA kali ini kontingen IAIN Parepare mengikuti 37 cabang lomba ysang terdiri dari lomba MTQ putra/putri, lomba MSQ, Lomba MHQ 10 juz putra/putri, lomba pop islami, lomba cipta lagu islami, lomba puitisasi putra/putri, lomba musikalisasi hadis, lomba monolog, lomba film pendek, lomba kaligrafi dekorasi, lomba tenis meja tunggal dan ganda putra/putri, lomba catur kilat putra/putri, lomba catur klasik putra/putri, lomba pencak silat (seni) putri, lomba karate (seni) putra, lomba vollybal putri, cabang futsal putra, cabang bulutangkis tunggal dan ganda putra/putri, dan lomba panjat dinding putra/putri. Dari semua cabang lomba hanya cabang olahraga dan beberapa cabang seni yang dilakukan secara offline sebagian lomba dilakukan telah dilaksanakan secara online. (Aeny/Mif) ​

di dalam Berita
Nur Aeni K 7 Agustus, 2022