Terapkan MBKM, Prodi PIAUD Adakan Seminar Parenting di Hari Guru Nasional

26 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Terapkan MBKM, Prodi PIAUD Adakan Seminar Parenting di Hari Guru Nasional

Humas IAIN Parepare- Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) pada semester ini telah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui program Asistensi Mengajar (AM) pada beberapa TK/RA di Kota Parepare.

Salah satu implementasinya, pada kegiatan Seminar Parenting yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru yang dilaksanakan pada, Jumat dimulai pukul 08.00 WITA pagi (25/11/2022) di TK Kartika XX-12 Parepare.

Pelaksanaan kegiatan ini atas inisiasi mahasiswa yang mengambil mata kuliah Parenting Education dan menjadi peserta Program Asistensi Mengajar di TK Kartika XX-12 Parepare. Seminar Parenting dihadiri oleh orang tua peserta didik TK Kartika XX-12 Parepare, kepala sekolah, guru-guru, dan ketua yayasan beserta jajaran pengurus yayasan Kartika Jaya.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Ika Fabianty. Ia menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah TK Kartika XX-12 yang telah mengundang untuk menghadiri acara yang sangat luar biasa ini, dan ucapan terima kasih juga disampaikan untuk Dosen PIAUD IAIN Parepare yang telah berkenan untuk hadir mengisi acara Seminar Parenting yang juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang ke-77.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Asistensi Mengajar sekaligus menjadi narasumber seminar Tri Ayu Lestari Natsir mengatakan bahwa seminar ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi orang tua untuk menjalin komunikasi berkualitas kepada anak, khususnya anak usia dini.

“Masih ada di antara orang tua yang terkadang tidak mengacuhkan komunikasi yang baik kepada anak, sehingga melalui kegiatan ini para orang tua bisa menjalin komunikasi yang efektif kepada anak,” ungkap Tri Ayu.

Ada pun tema yang diusung pada seminar ini “Bersama Prodi PIAUD Mendidik Anak di Era Digital ” kemudian diturunkan lagi ke tema yang lebih spesifik lagi, yaitu “Menjalin Komunikasi Efektif dengan Anak”.

Para orang tua murid mendengarkan materi dengan seksama dan juga antusias terhadap pemaparan yang disampaikan narasumber mengenai tips menjalin komunikasi efektif dengan anak di era serba digital ini.

Kegiatan ini akan memberikan manfaat untuk orang tua dalam mendidik dan membantu tumbuh kembang anak yang bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari. (ars/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 26 November, 2022