Tes Camaba Gelombang Kedua Jalur Mandiri Selesai, Ketiga Masih Dibuka

1 Agustus, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Puluhan Calon Mahasiswa Baru (Camaba) IAIN Parepare mengikuti Computer Basic Test (CBT) di lantai 4 Gedung Perpustakaan IAIN Parepare, Selasa (01/08/2023). Calon mahasiswa tersebut merupakan pendaftar melalui jalur mandiri gelombang kedua. Diketahui, tes yang harus dijawab oleh peserta mencakup Tes Potensi Akademik (TPA), tes keislaman dan Moderasi Beragama serta tes pengetahuan umum.


Saat ini, IAIN Parepare telah menerima mahasiswa baru sebanyak 1.112 dari jalur Seleksi Prestasi Akademik (SPAN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Kegamaan Islam (UM-PTKIN). Angka tersebut akan terus bertambah mengingat proses penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri masih berlangsung.

Dalam kegiatan tes ini, turut hadir Wakil Rektor I Saepudin, Wakil Rektor II Firman dan Wakil Rektor III Muhammad Kamal Zubair memantau langsung pelaksanaan CBT. 

Menurut Ketua Panitia pelaksana Musmulyadi, kesempatan menjadi mahasiswa baru di IAIN Parepare masih terbuka. Para pendaftar dapat mengakses di laman website pmb.iainpare.ac.id dengan batas pendaftaran hanya sampai tanggal 6 Agustus 2023.

“Alhamdulillah ujian gelombang kedua berjalan dengan lancar dan sukses. Sekarang kita akan fokus untuk penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri untuk gelombang ketiga,” ucapnya. (Hyn/Mif)



di dalam Berita
Hayana 1 Agustus, 2023