Tiga Alumni IAIN Parepare Lulus Beasiswa S2 BIB LPDP Kemenag

4 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Tiga Alumni IAIN Parepare Lulus Beasiswa S2 BIB LPDP Kemenag

Humas IAIN Parepare- Tiga mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dinyatakan lolos seleksi Program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB). BIB merupakan beasiswa kerja sama antara Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Ketiganya ialah Hasniati dinyatakan lolos di magister (S2) program studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Kedua , Heny Almaida lolos di magister Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah), Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Ketiga , Nurasia lolos di magister Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Hasniati mengungkapkan dirinya sangat bersyukur bisa menjadi salah satu penerima beasiswa LPDP Kemenag, karena memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya sejak dulu saya selalu memiliki harapan besar untuk melanjutkan studi jenjang S2, tetapi selalu dihantui dengan biaya pendidikan yang sangat tinggi. Tapi saya tidak pernah berputus asa. Alhamdulillah dengan tekad, usaha dan doa, saya diberikan kesempatan untuk lulus Beasiswa Indonesia Bangkit LPDP Kemenag,” ungkapnya.

Senada dengan Hasniati, Heny Almaida sangat bersyukur bisa menjadi penerima beasiswa BIB. Ini tentu tidak lepas dari usaha keras, doa orang tua, bimbingan para dosen dan bantuan tim CDC.

“Terima kasih atas bantuan dari CDC yang sudah membimbing dan memfasilitasi kami yang ingin mendaftar beasiswa. Besar harapan saya CDC menjadi tempat inspiratif bagi alumni dan mahasiswa yang ingin mendaftar beasiswa,” ungkapnya.

Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni Mahyuddin memberikan apresiasi kepada ketiga alumni atas prestasi yang telah ditorehkan. Ia pun berharap semoga semakin banyak alumni yang lolos di tahun-tahun mendatang.

Ada banyak peluang beasiswa studi lanjut yang bisa dimanfaatkan oleh para alumni, tinggal mempersiapkan dan memantaskan diri, apalagi sudah ada tim CDC yang siap memberikan dukungan melalui pendampingan beasiswa.

“Dibentuknya Career Development Center pada Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni akan menjadi wadah untuk pengembangan karier alumni, salah satunya melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi untuk pengembangan karier mereka di masa depan,” terang Mahyuddin. (mhy/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 4 November, 2022