Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Publikasi Ilmiah, FEBI Adakan Kegiatan Academic Writing

11 Juli, 2023 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare -- Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare mengadakan kegiatan Academic Writing  di Gedung Perpustakaan Lantai 4 IAIN Parepare, pada Senin (10/7/2023)

Academic Writing bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam melakukan publikasi ilmiah. Pemateri pada kegiatan tersebut adalah Dr. Lisa Listiana  yang  merupakan Founder dari Waqf Center for Indonesian Development and Studies (WaCIDS). Dr. Lisa Listiana merupakan seorang pakar dalam bidang penulisan akademik dan memiliki pengalaman luas dalam melakukan publikasi ilmiah. Kehadirannya diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang mendalam kepada mahasiswa mengenai penulisan ilmiah yang baik dan benar.

Kegiatan yang diikuti oleh 120 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  ini dihadiri dan dibuka  oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare, Dr. Muzdalifah Muhammadun.                                                  

Dalam sambutannya, Dr. Muzdalifah Muhammadun menyampaikan pentingnya kemampuan menulis ilmiah bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia akademik dan profesional. Ia juga mengapresiasi inisiatif Program Studi Ekonomi Syariah dalam mengadakan kegiatan Academic Writing yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lulusan dalam hal penulisan ilmiah.

Kegiatan Academic Writing juga menjadi momentum yang penting bagi FEBI IAIN Parepare dalam menjalin kerja sama dengan Waqf Center for Indonesian Development and Studies (WaCIDS). Pada kesempatan ini, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara FEBI IAIN Parepare dan WaCIDS, sebagai langkah konkret dalam meningkatkan tridarma perguruan tinggi.


Academic Writing diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga memperluas jaringan kerja sama antara FEBI IAIN Parepare dan Waqf Center for Indonesian Development and Studies (WaCIDS). Kerja sama ini diharapkan dapat melahirkan inovasi dan penelitian yang bermanfaat dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. (MMA/Tin)

di dalam Berita
multazam.mansyur 11 Juli, 2023