Tingkatkan Kemampuan Skill Mengajar Bahasa Inggris, 4 Orang Mahasiswa PBI laksanakan MBKM Di Kresna Kediri

7 Oktober, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Sebanyak 4 orang mahasiswa PBI mulai mengikuti program MBKM di Kresna Kediri, Senin, (10/09/2023). Mereka adalah Jumriah Ananda, Mudtasir Patrisal, Karmila Jamal serta Aco Zulham

Kegiatan MBKM yang diikuti merupakan program asistensi mengajar, dimana mahasiswa tersebut akan mengikuti program ini selama 6 bulan. Mereka akan mendapatkan bimbingan dari pihak pengajar di kresna tentang Langkah-Langkah pengajaran yang efektif untuk memudahkan peserta didik dapat belajar Bahasa inggris.

Kepala Pusat Kurikulum dan SDM pada Lembaga Penjaminan Mutu Nurleli, mengatakan kegiatan MBKM di Kresna ini merupakan implementasi Kerjasama yang telah dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dengan manajemen kresna di tahun 2021. 

"Mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti program MBKM di kresna ini adalah mahasiswa yang dinyatakan memiliki kemampuan Bahasa inggris yang bagus dan seleksi mereka dilaksanakan oleh pihak MBKM bekerjsama dengan pusat Bahasa," ungkapnya.

Aco Zulham Faridh, salah satu peserta program ini mengatakan, dirinya sangat bersyukur dapat mengikuti program MBKM asistensi mengajar di kresna kediri, karena mendapatkan banyak pengalaman dan relasi pertemanan.

"Semoga ilmu yang kami dapatkan dan pengalaman ini dapat meningkatkan kemampuan Bahasa inggris kami sehingga nantinya bisa mengikuti seleksi beasiswa MOSMA kementerian agama dan tentunya juga untuk pengisian portofolio pengalaman kerja pada saat mengikuti seleksi beasiswa LPDP," harapnya.

Pihak Kresna sendiri, salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris Kediri bersedia memberikan bimbingan bagaimana cara belajar yang efektif.

"Kami senang karena mahasiswa yang mengikuti program MBKM asistensi mengajar ini ternyata memiliki kemampuan Bahasa inggris yang sudah bagus, sehingga menunjang aktivitas mengajar di lembaga kami," ungkap Pendiri Kresna (Mhy/Mif).

di dalam Berita
mahyuddin 7 Oktober, 2023