Tingkatkan Kualitas Kemampuan Bahasa, UPT Bahasa IAIN Parepare Adakan Pelatihan Bahasa Asing bagi Mahasiswa, Alumni, dan Masyarakat Umum

7 Juni, 2023 oleh
ameliawulandari

Humas IAIN Parepare---Bahasa merupakan medium penyampaian pesan yang tidak akan terpisah dari manusia selama hidupnya, berlandaskan hal tersebut UPT Bahasa IAIN Parepare terus melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kualitas kebahasaan. Di antaranya adalah mengadakan Pelatihan Bahasa Asing dengan sasaran Mahasiswa, Alumni IAIN Parepare, dan Masyarakat Umum, melalui empat kemampuan berbahasa yaitu Listening (mendengarkan), Reading (membaca), Speaking (berbicara), dan Writing (menulis).

Pelatihan bahasa asing bagi mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum tersebut akan terlaksana selama 1 bulan yaitu pada tanggal 7 Juni 2023 hingga 7 Juli 2023, yang bertempat di ruangan Movie room UPT Bahasa IAIN Parepare. Pelatihan ini akan dibimbing oleh dua orang instruktur yaitu Ahmed Sardi, M.Pd yang merupakan salah satu penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia, dan Syaipul, S.Pd merupakan penerima PPSL Kemenag. Pelatihan ini diikuti oleh Mahasiswa IAIN Parepare, Alumni IAIN parepare, Masyarakat sekitar parepare, dan Mahasiswa Utusan IAKN Toraja.


Pelatihan ini dibuka oleh Rektor IAIN Parepare dan dihadiri oleh tim kerja kegiatan dan 40 orang peserta. Pada sambutannya Hannani menyampaikan, “Seluruh peserta harus sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini. Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini, dan teruntuk para peserta semoga motivasi belajarnya selalu membara dan focus serta serius selama menjalani pelatihan,” tuturnya.


Pada pembukaan ini Kepala UPT Bahasa IAIN Parepare menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta, “Setelah mengikuti kegiatan ini semoga score IELTSnya mampu memenuhi standar beasiswa LPDP, Australia Awards Scholarship, dan beasiswa luar negeri lainnya,” tutup Hj. Nurhamdah. (Aw/Srh)


di dalam Berita
ameliawulandari 7 Juni, 2023