Tingkatkan Mutu Publikasi Mahasiswa, Prodi HPI Gelar Workshop Penulisan Artikel

26 Oktober, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Program Studi Hukum Pidana Islam (Jinayah) IAIN Parepare menyelenggarakan Workshop Penulisan Artikel Media Massa bagi Mahasiswa pada, Kamis (27/10/2022) di Gedung Perpustakaan Lantai Lima IAIN Parepare.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak seratus peserta dari mahasiswa Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare ini menghadirkan narasumber dari Pijar News.Com Dian Muhtadiah Hamna yang juga pimpinan redaksi media tersebut.

Workshop ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare Rahmawati dan beberapa dosen dari Fakshi.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Andi Marlina yang juga Ketua Prodi Hukum Pidana Islam mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu publikasi mahasiswa pada media massa, meningkatkan kualitas penulisan opini mahasiswa sehingga dapat digunakan dalam berbagai event atau kompetisi yang dapat meningkatkan nama baik prodi, fakultas, dan institusi.

“Pelaksanaan workshop ini tidak hanya pemberian materi oleh narasumber tetapi juga disertai dengan lomba penulisan opini mahasiswa. Lima opini terbaik berdasarkan hasil penilaian juri akan dipublikasi di Pijar News.Com dan mendapatkan reward dari panitia workshop,” ujar Andin.

“Kalau publikasi mahasiswa banyak tentu sebagai pencapaian yang luar biasa, harapannya dengan publikasi minimal lima artikel mahasiswa tersebut dapat menambah poin-poin akreditasi prodi Hukum Pidana Islam,” tutup Andin. (Aen/mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 26 Oktober, 2022