UPT Bahasa Fasilitasi Mahasiswa dan Alumni Mengikuti Tes TOEFL ITP

8 September, 2023 oleh
ameliawulandari

Humas IAIN Parepare---UPT Bahasa IAIN Parepare sebagai mitra kerja dari The Indonesian International Education Foundation (IIEF) Jakarta sebagai salah satu pelaksana TOEFL ITP di Indonesia. UPT Bahasa IAIN Parepare menyelenggarakan Tes TOEFL ITP sebanyak satu kali setiap bulannya. Pada bulan September ini, UPT Bahasa melaksanakan jadwal tes TOEFL ITP Reguler dan menambahkan jadwal khusus untuk mahasiswa dan alumni untuk mengikuti tes TOEFL ITP.

Di antara peserta tes, terdapat beberapa orang yang memperoleh fasilitasi dalam pelaksanaan tes TOEFL ITP ini. Orang-orang tersebut adalah para mahasiswa dan alumni yang mendapatkan nilai terbaik pada pelaksanaan kegiatan Pelatihan TOEFL/IELTS Preparation untuk mahasiswa, dan Alumni yang telah dilaksanakan oleh UPT Bahasa pada bulan Juni lalu. Sepuluh orang mahasiswa yang difasilitasi ini di antaranya Kadaruddin, Revit Rendra Wicaksono, Muhammad Rhafi Harlan, Muh Taufiq Manennunn, Aco Zulham, Muhammad Raehan Alumni dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Nurul Khafifah Rusni dan Anggi Sapitri mahasiswa aktif Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, serta Sri Herany Ansyar, Nur Isma Padila mahasiswa dari prodi Ekonomi Syariah.


Penyelenggaraan tes TOEFL ITP ini bertujuan untuk mengukur kemampuan mereka setelah mengikuti kegiatan Pelatihan TOEFL/IELTS preparation untuk mahasiswa, dan Alumni yang telah dilaksanakan oleh UPT Bahasa yang sekaligus mempersiapkan syarat untuk mengajukan beasiswa. “Harapan saya semoga hasil dari tes TOEFL ITP ini mencapai target, dan sertifikatnya nanti bisa saya gunakan sebagai salah satu syarat beasiswa MORA Overseas Student Mobility Awards (Mosma),” sampai Anggi.


Program kerja UPT Bahasa yang telah dilaksanakan pada tahun 2023 ini, sangat mendukung peningkatan kemampuan mahasiswa pada bidang bahasa. “Tujuan saya adalah para mahasiswa bisa melanjutkan kuliah mereka dengan menggunakan beasiswa. Termasuk mahasiswa yang masih aktif kuliah, bisa mengikuti program Kementerian Agama seperti salah satu program implementasi Kurikulum Merdeka dalam bentuk program mobilitas fisik, yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar pada perguruan tinggi di luar negeri,” tutur Nurhamdah Kepala UPT Bahasa IAIN Parepare. (Aw/Srh)



di dalam Berita
ameliawulandari 8 September, 2023