UPT SMKN 2 Pinrang Gandeng Prodi KPI Gelar Pelatihan Jurnalistik se-Kabupaten Pinrang

9 April, 2023 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare –Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Pinrang melalui ekstrakurikuler Information Communication Technology (ICT) menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik Pinrang (Pejuang) di Aula Edotel SMKN 2 Pinrang, Senin (3/10/2022).

ICT SMKN 2 Pinrang menggandeng Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dalam melakukan kolaborasi kegiatan tersebut.

Ketua Prodi KPI, Nurhakki, S. Sos., M. Si, bersama 2 orang alumni, Hayyu Humaera dan Wahyuddin, serta mahasiswa KPI Muh. Ali Imran didapuk sebagai pemateri dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik Pinrang tingkat SMP/MTs/Sederajat se-Kabupaten Pinrang tersebut.

Kegiatan yang melibatkan 10 sekolah SMP/Sederajat se-Kabupaten Pinrang itu diikuti sekira 50 peserta dari delegasi setiap sekolah.

Beragam materi disajikan seperti, Cerdas Bermedia Remaja Bumi Lasinrang, Teknik Fotografi dan Videografi, Teknik Menjadi Reporter dan MC, serta Teknik Penulisan Berita, Artikel dan Buletin.


Kepala UPT SMKN 2 Pinrang, Syamsuar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Prodi KPI.

“Ucapan terima kasih kepada Ibu Ketua Prodi KPI dan para pemateri. Inilah kondisi SMKN 2 Pinrang, nyaman, indah, dan enak karena kita selalu berkolaborasi dalam setiap agenda-agenda kegiatan,” ujarnya.

“Tidak ada yang susah, tidak ada yang tidak bisa kalau kita bekerja sama, mudah-mudahan kehadiran kita di kegiatan ini bisa menambah spirit kita dalam melakukan upaya branding untuk sekolah kita masing-masing, khususnya untuk anak-anak di SMP,” sambung Syamsuar.

“Terima kasih SMKN 2 Pinrang telah menggagas suatu kegiatan yang sangat bermanfaat yakni mendidik remaja Pinrang untuk cerdas dalam bermedia,” kata Nurhakki, Rabu (5/10/2022).

Nurhakki, mengatakan suatu kehormatan telah melibatkan mahasiswa Prodi KPI untuk berbagi skill pada pelajar-pelajar di Kabupaten Pinrang, khususnya penggunaan media.

“Penggunaan media dengan tujuan lebih produktif dan kreatif. Semoga kegiatan seperti ini terus kita kolaborasikan ke depannya,” tutupnya. (Aen/Suh).


di dalam Berita
Nur Aeni K 9 April, 2023