Via Zoom Meeting , HMPS Tadris IPS IAIN Parepare Studi Banding

27 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Via Zoom Meeting , HMPS Tadris IPS IAIN Parepare Studi Banding

Humas IAIN Parepare- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris IPS IAIN Parepare melakukan kolaborasi dengan HMPS Tadris IPS UIN Sayyid Ali Rahmatullah (Satu) Tulungagung. Kolaborasi ini dalam rangka studi banding antar HMPS untuk selalu meningkatkan kualitas program kerjanya.

Kegiatan seperti ini sangat didukung oleh dosen-dosen Tadris IPS, utamanya Ketua Prodi Tadris IPS Ahdar. Ia mengatakan bahwa kolaborasi ini sangat penting untuk saling berbagi pengalaman dan ditindaklanjuti dengan program kerja bersama.

“Kolaborasi antar perguruan tinggi keagamaan harus selalu diadakan. Diharapkan agar setelah kegiatan ini HMPS Tadris IPS tidak berhenti melakukan kolaborasi dan tetap menjalin silaturahmi antar sesama HMPS. Harapannya, melalui studi banding ini ada implementasi kerja sama yang dilakukan masing-masing HMPS untuk pengembangan program studi,” ujar Ahdar.

Hal ini juga diungkapkan Wakil Ketua HMPS Muhammad Fahril bahwa kegiatan kegiatan seperti ini adalah ruang-ruang pementasan diri dan juga ajang silaturahmi sesama mahasiswa Tadris IPS.

Studi banding terlaksana dengan lancar dan hikmat via zoom meeting pada, Selasa (25/10/2022) pukul 19.00 WITA. Kegiatan studi banding menjadi wadah untuk saling berbagi pengalaman, bertukar pikiran dan memperkenalkan program studi masing-masing yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dalam mengembangkan prodi.

Pengenalan visi-misi, pengenalan pengurus HMPS dan program kerja masing-masing HMPS saling mendapatkan tanggapan baik. “Program yang dilaksanakan Tadris IPS IAIN Parepare yang dapat kami terapkan, utamanya pada pra KKN. Kami harap ke depannya dapat membuat kerja sama dalam meningkatkan kualitas prodi,” kata Ketua HMPS UIN Satu Alfan Zuhaiery.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan HMPS Tadris IPS IAIN Parepare sebaiknya difokuskan pada lingkungan sekitar kampus, karena laboratorium IPS, yaitu masyarakat. (ars/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 27 November, 2022