Volunteer Asing IAIN Parepare Jadi Pemateri Tamu English Camp Pesantren

24 Januari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Norhan dan Amira, dua akademisi dan relawan yang berasal dari Mesir bersama dengan Tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa IAIN Parepare hadir sebagai pemateri tamu dalam kegiatan English Camp di Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa, Benteng, Sidrap, pada Jumat (23/12/2022).

Diketahui bahwa pesantren tersebut melaksanakan kegiatan pengayaan bahasa Inggris, yaitu English Camp. Kegiatan ini rutin tiap tahun dan para santri wajib mengikutinya. Pada saat tim datang menghadiri undangan sebagai pemateri tamu, 800-an santri menyambut dengan hangat. Antusiasme yang tinggi nampak pada wajah-wajah ceria peserta.

Kehadiran Norhan dan Amira yang fasih dalam bahasa Inggris memberi kesempatan berharga kepada para penuntut ilmu tersebut untuk bisa audiensi dan praktik langsung menggunakan bahasa Inggris yang telah mereka pelajari selama ini.

Bercakap dengan “bule”, istilah untuk orang asing (asal luar negeri) yang ada di Indonesia menjadi kenangan spesial bagi mereka.

Pihak pesantren mengucapkan terima kasih kepada perwakilan IAIN Parepare. Kesempatan ini menjadi motivasi bagi santri untuk lebih semangat belajar bahasa asing.

Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas pondok pesantren Al Urwatul Wutsqaa Mahmud Nurdin bersyukur atas kedatangan narasumber.

“Alhamdulillah, telah memberikan ilmu dan spirit kepada santri,” tutupnya. (nrh/mif)

di dalam Berita
Hayana 24 Januari, 2023