Wakil Dekan Bidang AKKK dan AUPK Fakshi Ikuti Seminar Internasional

25 April, 2024 oleh
Hartini

Humas IAIN Parepare- Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se-Indonesia mengadakan Seminar Internasional dengan tema “Sistem Diversi dan Restorasi Justice dalam Penyelesaian Perkara Pidana", Kamis-Jumat (25-26/04/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di UIN Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan dihadiri oleh Wakil Dekan bidang AKKK Aris dan Wakil Dekan bidang AUPK Fikri sebagai utusan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare.

Fikri menyampaikan bahwa melalui forum tersebut dapat mengajak semua dekan, wakil dekan, dan ketua prodi untuk berpartisipasi dalam kegiatan Seminar Internasional, Rapat Kerja Forum Dekan, Pertemuan Forum Wakil Dekan, Sosialisasi dan Pemaparan Media Hukum Online.

“Seminar Internasional ini dapat meningkatkan spirit dan semangat untuk memperdalam kajian dan wawasan dalam bidang Ilmu Syariah dan Hukum, terutama penerapan sistem diversi dan restorative justice dalam penyelesaian perkara,” ujar Fikri. Lebih lanjut, Fikri menyampaikan bahwa ia juga menyempatkan untuk melakukan Perjanjian Kerja Sama IAIN Parepare dengan UIN Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan secara berkelanjutan agar upaya-upaya itu dapat membawa semua prodi dalam lingkungan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam PTKIN se-Indonesia dapat meraih akreditasi unggul,“ terangnya yang dikonfirmasi melalui whatsApp. (hrt/mif)



di dalam Berita
Hartini 25 April, 2024