Wakil Direktur Pascasarjana Agus Muchsin Jadi Moderator Kuliah Umum Pascasarjana

1 Agustus, 2023 oleh
saidinhamzah

Humas IAIN Parepare- Senin (31/07/2023) pada kegiatan Kuliah Umum, Direktur Pascasarjana UIN Datukarama Palu Prof Nurdin menjadi pemateri dan Wakil Direktur Pascasarjana IAIN Parepare Agus Muchsin menjadi moderator.


Kegiatan Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh Pascasarjana IAIN Parepare ini bertempat di Lantai 5 Perpustakaan bertema "Lanskap Baru Komunikasi Dakwah di Era Digital". Agus Muchsin selaku moderator menguraikan pada seluruh peserta dan juga narasumber bahwa beberapa kendala pendakwah karena tidak memahami teknologi. "Hampir setiap malam saya memiliki jadwal untuk ceramah, namun yang menjadi kendala bagi saya adalah kurang lihai di bidang IT sehingga apa yang disampaikan tidak tersimpan dan terdigitalisasi," ujarnya mengawali pembicaraan.


Dari paparan narasumber kegiatan kuliah umum, Agus Muchsin selaku moderator menyimpulkan  bahwa sebagai solusi atas problem dakwah hari ini adalah kurikulum Komunikasi Penyiaran Islam harus disesuaikan dengan model dakwah generasi Z. Kedua, materi perkuliahan bidang dakwah harus lebih fleksibel. Ketiga, penelitian bidang dakwah bertujuan praktis dan formal. Terakhir, dai harus dibekali dengan penguasaan digital. (shz/mif)

di dalam Berita
saidinhamzah 1 Agustus, 2023