Warek 3 Sosialisasikan Pedoman Kegiatan Kemahasiswaan Beasiswa KIP (K2BK)

26 April, 2024 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare – Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Parepare M. Ali Rusdi melaksanakan  Sosialisasi Rancangan Pedoman Kegiatan Kemahasiswaan Beasiswa KIP (K2BK) dengan mengundang Forbes (forum beasiswa), Jumat (26-04-2024) di gedung rektorat.


Sosialisasi ini merupakan langkah penting dalam mewujudkan komitmen IAIN Parepare, yakni memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa, terutama bagi mereka yang membutuhkan.


Pedoman ini bukan hanya dokumen formal, tetapi alat yang membantu dalam menjalankan berbagai kegiatan kemahasiswaan dengan terarah dan berdaya saing.

“Beasiswa KIP bukan hanya bantuan finansial, tetapi juga simbol kepercayaan dan harapan bagi setiap penerima untuk meraih cita-cita dan mengejar impian mereka,” ujar M. Ali Rusdi.



Menurut Ali Rusdi, IAIN Parepare berkewajiban mengembangkan dan memfasilitasi  kegiatan akademik dan  ekstrakurikuler,  serta nonkurikuler.

Pedoman ini mendeskripsikan sejumlah orientasi aktivitas kemahasiswaan penerima KIP di IAIN Parepare, yaitu

1.meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan kemahasiswaan;

2.tercapainya prestasi program kemahasiswaan di tingkat lokal, regional, nasional, dan internasional

3. Terbangunnya organisasi kemahasiswaan yang baik untuk pengembangan jiwa kepemimpinan;

4. terjaminnya kesejahteraan mahasiswa secara menyeluruh dan berkeadilan.


“Setiap mahasiswa penerima  Beasiswa KIP wajib mengikuti  kegiatan yang akan dilaporkan di aplikasi yang sedang dikembangkan. Selain itu, mahasiswa penerima beasiswa KIP harus memperoleh skor tertentu dalam Satuan Kredit Prestasi (SKP) bila ingin dilanjutkan beasiswanya,” Ujar Ali Rusdi

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para mahasiswa penerima Beasiswa KIP tentang hak dan kewajiban mereka, serta memotivasi mereka untuk aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan meraih prestasi.(fzs/Tin)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 26 April, 2024