Yudisium FUAD, Ini Harapan Dekan!

30 Januari, 2024 oleh
mifdahilmiyah

Humas IAIN Parepare- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare melaksanakan Yudisium pertama di tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Seni dan Budaya pada, Selasa (30/01/2024).

Kegiatan ini dihadiri Dekan FUAD A. Nurkidam, Wakil Dekan I Iskandar, Wakil Dekan II Nurhikmah, Kabag TU Hamid dan para Kaprodi lingkup FUAD. Dekan FUAD mengukuhkan 152 alumni, terdiri dari Prodi Bimbingan Konseling Islam sebanyak 36 alumni, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam 30 orang, Prodi Manajemen Dakwah 27 orang, Prodi Jurnalistik Islam 16 orang, Prodi Bahasa dan Sastra Arab 15 orang, Prodi Sosiologi Agama 12 orang, Prodi Sejarah Peradaban Islam 11 orang, dan Prodi Pengembangan Masyarakat Islam 5 orang.

Dekan FUAD A. Nurkidam memiliki harapan kepada alumni baru yang diyudisium. Pertama, selalu bermanfaat untuk agama bangsa dan negara. Kedua, menjaga akhlak karimah, menjaga nama almamater di luar sebagai cerminan seorang alumni. Ketiga, alumni fuad itu menjadi sokoguru di masyarakat  yang bisa menjadi contoh teladan di tengah-tengah masyarakat dan bisa beraktivitas  baik sebagai seorang intelektual atau tokoh agama.

“Diharapkan alumni bisa ketika masyarakat membutuhkan, baik dalam hal   pencerahan-pencerahan agama, kemudian harapan kita alumni jangan hanya terpaku hanya menjadi PNS tapi, mengembangkan kreativitas diri dalam mencari kehidupan. Olehnya itu, para alumni dapat mengisi diri dalam skill meraih kehidupan, kita berharap alumni jangan hanya S1 saja tapi, dapat lanjut pada jenjang perguruan tinggi yang lain,” harapnya.

 “Berterima kasihlah kepada orang tua, para dosen, para guru-guru yang pernah mengajar kita, kepada keluarga yang selalu memperhatikan kita, utamanya ketika kita menuntut ilmu. Semoga para alumni IAIN Parepare mampu membawa nama dan mengharumkan IAIN Parepare pada umumnya dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah pada khususnya. Selamat pada alumni baru 161 orang yang diwisuda dua tahap, tahap pertama 9 orang dan tahap kedua 152 orang,” tutupnya. (mif)



di dalam Berita
mifdahilmiyah 30 Januari, 2024